Wednesday, July 27, 2011

Sesuai janji gw kemaren, hari ini gw bakal posting update berita terbaru soal Perayaan Guinness Arthur's Day di Indonesia tahun ini. Akhirnya di-announce juga lewat Press Conference tadi siang, and YES! The Script positif jadi salah satu line up event tahunan ini. Untuk Mr. Big seperti yang udah gw sebut-sebut kemaren, status mereka sampe saat ini masih menunggu tanda-tangan kontrak alias belum pasti pemirsa. Well ya paling ga buat fans The Script yang kabarnya ribuan di Indonesia bisa bergirang hati karena akhirnya Indonesia jadi salah satu negara tujuan untuk band ini nge-gig dan pastinya sing along bareng since crowd Jakarta paling jagoan urusan sing along bareng.



 
Sedikit tentang Guinness Arthur's Day, perayaan global ini akan dimulai di Irlandia tepat pada pukul 17:59 pada hari Kamis 22 September: memberikan apresiasi pada tanggal di mana Arthur Guinness menandatangani kontrak sewa St. James’ Gate Brewery (1979) dan memperkenalkan  GUINNESS® kepada dunia. Pembukaan ini akan menjadi penanda dimulainya rangkaian malam pertunjukan musik yang mengambil tempat di seluruh dunia, dimulai di Dublin, Irlandia. Saat waktu menunjukkan tepat  pukul 17:59 waktu lokal di seluruh dunia, perayaan ini akan dilanjutkan di Itali, Jerman, Perancis, Spanyol, Karibia, Malaysia, Australia, Jepang, Singapore, Hongkong, Korea Selatan dan Indonesia yang jadi penutupnya. Bravo...

Di Irlandia, untuk tahun ini line up nya bener-bener bikin saya mengiri dan jadi mupeng abis untuk terbang kesana (walopun harus mengai-ngais untuk dapet ongkosnya). Stereophonics & Ash sekaligus! See, ngiri kan??! (Untuk pertanyaan terakhir gw ajuin untuk orang-orang yang setipe sama gw).

But hey.. lupakan itu rasa iri, coz untuk tahun ini Indonesia dapet kepercayaan untuk ngerayain harinya pak Arthur di 4 kota besar sekaligus. Seperti yang udah gw tulis di salah satu postingan gw, bahwasanya  Indonesia sekarang agaknya mulai ngelirik kota besar lain selain Jakarta untuk jadi sasaran konser musik inernasional. Untuk Guinness Arthur's Day 2011 setelah Jakarta tanggal 12 November, bakal dilanjutin ke Makasar, Medan dan Surabaya. Kabar berhembus kalo The Script yang bakal ikut keliling di 4 kota itu. Tapi dari pihak Guinness Indonesia baru bilang nunggu animo masyarakat untuk bawa international artist ke kota selain Jakata sih, well ya untuk kota lain keep hoping aja ya guys semoga bener-bener di bawa ke kota lo. Sambil nunggu announcement resmi jangan pada sebar hoax dulu, tar kalo ga jadi keliling 4 kota pada kecewa lagi lo..

Pilihan untuk venue di Jakarta jatoh ke Central Park, Jakarta Barat. Walopun kayaknya masih tentative katanya. Kalo gw pribadi prefer di Selatan aja lah kalo di Barat gw belom khatam, *PLAK..!


Untuk tiket, penjualan pertama bakal dibuka pertengahan Agustus ini dengan harga pertama sekitar 200K, dan available di tix box seperti biasa.

More infos soal Arthur's Day™, visit www.facebook.com/guinness or www.guinness.com  
Dan untuk Arthur Guinness Fund™, visit www.guinnessforgood.com.

Sampai ketemu di perayaan Arthur's Day, Raise your glass!

0 comments:

Post a Comment