Tuesday, September 14, 2010

Heyyo fellow concert enthusiasts and music freaks,
Gw di sini mau berbagi info beberapa website yang gw rasa interesting & useful berkenaan sama dunia perkonseran (hallah!). Selain tentunya websites & twitter dari para promoter yah, sebut aja kalo di Indonesia tuh raksasa promoter sapa lagi kalo bukan Om Gontha dengan Java Festival Production-nya dan si om edyan Adrie Subono dengan Java Musikindo-nya. Selain om-om gaol itu ada lagi beberapa promoter yang ikut berjasa menaikkan pamor Indonesia di mata musisi-musisi dunia, kayak Nada Promotama yang sukses datengin All American Rejects & Copeland, EC entertainment & Nepathya yang pernah bawain Linkin Park ke Pantai Carnaval Ancol tahun 2004 lalu, dan masih ada nama lainnya such as Trilogy Live, D'Makaveli, Sentralive, Tommy Pratama Original Production dan lain-lain dan lain-lain..
Nah, berikut ini beberapa sites yang sekiranya bisa ngebantu lo untuk tau info terkini soal jadwal konser & gigs (khususnya yang deket sama kota lo) sekaligus nambah wawasan juga pastinya.



Setlist.fm [http://www.setlist.fm/]

Setlist.fm ini adalah semacam wikipedia'nya setlist-setlist dari buanyak konser yang pernah digelar di dunia. Di sini kita bisa nge'share setlist dari gigs yang pernah kita datengin untuk dilihat sama gazillion concert enthusiasts sekaligus setlist hunter sedunia. Sekarang ini di setlist.fm ada lebih dari 166.000 an setlists dari 11.000 an artists di 44.000 an venues & 17.000 an tours yang pastinya akan terus bertambah dan bertambah banyak. Buat lo yang punya niat untuk dateng ke konser/gigs dari artis tertentu bisa loh ngecek dulu setlist dari past events mereka atau kalo mau bernostalgia mengingat-ngingat konser atau gigs yang pernah didatengin dulu, silahkan aja cek website'nya dan langsung search nama artisnya. Konsernya Led Zeppelin tahun 1977 aja ada. Gokil!

Songkick [http://www.songkick.com/]

Songkick bisa dikatakan sebagai live music database, di mana lo bisa sharing experience tentang konser dan gigs yang pernah lo datengin sama concert enthusiasts lainnya & akan bisa dijadikan sarana untuk bernostalgia kalo pengen relive the day of the concerts you're going to. Di sini juga bisa jadi tempat untuk saling share personal gigography, which is biografi dari gigs yang pernah lo datengin sekaligus bisa upload foto, setlist, & anything bout the show. Dan ga perlu takut ketinggalan info soal upcoming shows, coz di songkick.com bisa juga nge'track musisi-musisi, venue, festival, or even songkick user lainnya dan kalo musisi lo ada yang dateng ke area deket kota lo, lo akan dapet notif soal ini. So, ga berlebihan dong kalo tagline songkick itu "Be The First To Know About Concerts".

Eventful [http://eventful.com/]

Eventful ga cuma menawarkan info seputar konser musik, tapi juga movies, sports & event-event lainnya. Yang unik dari situs ini adalah lo bisa men'demand artis/musisi fav untuk maen di lokasi deket sama kota lo. And it works loh.. karena emang situs ini berhubungan langsung sama mereka.Hampir sama kayak songkick, di sini juga bisa nge'track musisi-musisi fave lo, pastinya bakal dapet info duluan soal upcoming shows mereka & juga info-info soal event-event yang bakal digelar khususnya yang berlokasi deket sama kota tempat tinggal lo. Lagi bikin event sendiri? Well, di sini juga bisa jadi ajang promosi sekaligus pemasaran ke jutaan user eventful soal event lo itu. It really is a place to find, share, and promote events, don't ya think?

So, people.. are u ready to ROOOOCK...!!

2 comments:

  1. wowowow! kalo liat postingan barunya nita hampir selalu baca update-an dunia musik yg paling baru lho :D

    ReplyDelete