Tuesday, December 14, 2010

BERUNTUNG. Antara gw & Lifehouse di Jakarta banyak unsur beruntungnya. Beruntung gw ga sengaja ngeliat billboard Lifehouse live in concert in Jakarta tanggal 4 Dec 2010 di jalan dari Depkes menuju Ambassador. Gila! Mimpi apa gw band yang udah 9 tahun nemenin gw & sekaligus vocalist fave gw setelah Kelly Jones mau dateng ke kota gw & sama sekali ga ada berita apa2 di twitter. Well, gw kan follow @JakartaConcerts & @ConcertGdAsia for that matters, tapi mereka ga ada tuh yang infoin. Dengan kegesitan yang ruaaarr biasa, gw langsung googling cari info & order tiket yang Alhamdulillah masih early bird which is cuma 150rebu saja, secara online di rajakarcis.com. Dalam perjalanan ke hari H, gw follow @GuinnessID yang emang pihak penyelenggara. Berharap dapet info2 penting seputar kedatangan Jason Wade cs kesini. H-2 gw & temen gw @Edwindaedwina memborbardir twitter Guinness ngarepin Meet n Greet & kita bilang dong kalo kita dari official Street Team Lifehouse yang emang berhak untuk dapet akses MnG sama mereka. Pertama mereka cuek, eh beruntungnya gw Guinness bales tweet gw yang entah keberapa itu dengan kata yang kurang lebih menjelaskan kalo MnG hanya untuk Media. Langsung gw sabet bales tweet mereka kalo gw Press Campus, beruntungnya lagi mereka bales ke DM langsung minta nomor kontak gw & mengusahain untuk kasih akses ke gw. Ihiiiy! Tapi tapi tapi sampe H-1 kok blm ada kabar juga. Dan kabar itu baru dateng hari Jumat 3 Desember 2010, sekitar jam 11.40 bilang kalo presscon akan diadain hari ini jam 1 di Hotel Four Seasons. You know what, posisi gw masih di Bekasi, belom mandi & nyawa gw belom kekumpul karna gw baru tidur jam 6.30 bangun jam 10.30. Tanpa pikir panjang gw langsung mandi, dandan seadanya (bener2 seadanya) & langsung cabut dengan rambut masih basah kuyup (untungnya pas sampe TKP udah kering) menuju Four Seasons yang harus gw tempuh dalam waktu kurang dari 1 jam dengan keadaan jalan yang macet khas hari Jumat.



Bekasi - Four Seasons bisa gw tempuh dalam 1 jam aja. Itu juga keberuntungan. Padahal bus gw ga nongol & gw harus nyambung menyambung 4x, dari angkot, Feeder Busway sampe Burung Biru. Tapi ternyata acaranya ngaret pemirsa (another keberuntungan), Well, sebenernya ga ngaret siy, cuma jam 1 itu dimulai dengan lunch dulu.


Agenda berikutnya ada sambutan dari mister Guinness, yaitu Mr. John Galvin yang mulai berpidato soal Arthur's Day ini dengan bahasa Indonesia yang text book banget. Taroan dy ga ngerti tuh apa yang diomongin. Hahaha.. Abis itu Pak Herman Sulina dari Guinness Indonesia yang mulai berbicara. Abis ini, bisa ditebak dong sapa yang bakal masuk. Yep, It's Lifehouse ladies & gentleman..!! I was there, sitting at the 3rd row and trying not to look too "mupeng" looking at Jason. GOOOOD...!!!! Rasanya mw lari samperin mereka, tapi untungnya saya masih normal + berakal sehat & tentunya karna gw udah terlalu tua untuk bersikap kayak ababil. Mata gw ga bergeser dari Jason, bibir gw ga berhenti untuk menyunggingkan senyum manis (at least I tried) buat Jason. My Goood..!! Jason Wade aslinya GANTENG ABIIIIISS...!! Maap ya kalo gw nulis kayak fan girl banget gitu bahasanya (well, I am a GIRL, so what?). Tapi jangan salah ya, gw suka Lifehouse bukan karna physically, tapi emang karna talent mereka. Suara heavenly heaven'nya Jason Wade & music mereka yang bisa banget diterima sama kuping & hati gw. Malahan ya dari dulu juga gw ga pernah mikir kalo mereka cakep atau apa. Baru sampe hari itu gw sadar kalo Jason itu jauh lebih ganteng dari yang selama ini gw liat di video & pic. OK, enough tentang kegantengan Mr.Wade.


Kita balik ke keadaan presscon. Biasalah chitchat Lifehouse dengan MC, & ada session tanya jawab juga dari media. Tadinya Wina mw tanya soal ilegal downloading, tapi karna waktu ga mencukupi jadi dy ga terpilih. Beberapa pertanyaan yang dijawab Lifehouse diantaranya ada kesan mereka tentang Indonesia, Jakarta & tentang kedatangan mereka. Pokoknya mereka bilang butuh 10 tahun untuk akhirnya sampe sini & perjalanan yang ditempuh sampe 30 jam (Jason ngitung dari flight US-ID dan segala transitnya + sama traffic disini, lol). Mereka excited banget sama gig disini & sama fans2 Indonesia dan katanya bakalan maenin 90-95 menit set (18an lagu). Manstab! Setelah tanya jawab masuklah sesi Toast to Arthur bareng Lifehouse, bapak-bapak dari Guinness & semua yang hadir. Kalo bukan peminum disarankan untuk toast pake air putih aja. Yang jelas gw bukan peminum (Alhamdulillah) tapi males ikut toast, mending gw foto-foto aja. Abis itu si Kalih mulai maenin You and Me lagi eh.. Jason langsung nyamber. Anjriiittt... suaranya adeeeem... Lumayan dapet You and Me duluan sebelum gig besoknya. hasek!


Informal Meet & Greet with Lifehouse

Selesai presscon sama Lifehouse harusnya disambung sama Rivermaya. Tapi berhubung misi utama gw adalah mengejar Lifehouse jadi kita tinggalkan aja tuh si band Filipino itu. Pertama gw samperin cuma say "Hi Jason" & security'nya yang amat sangat rese (kita sebut Sekurity Rese or SR dari sekarang) ngelarang kita untuk samperin mereka. Yowis gw sama si kembar WinWin ke lobby, tadinya mw turun ke parkiran eh beruntung liftnya penuh. Akhirnya kita mw tanya ke resepsionis soal Lifehouse nginep, belum sampe meja resepsionis eh Lifehousenya lewat. Damn! Gw diam seribu bahasa. Cuma bisa salaman dan say hi. Pas salaman ke Bryce gw refleks ngomong "OMyGod, you're so tall". Asli tuh orang menjulang banget, sangat kontras sama gw yang so tiny. Gw bingung mw minta foto bareng tapi lagi-lagi gara2 si SR itu mereka ngegiring Lifehouse pergi. Winda juga bukannya minta autograph or foto bareng dy malah refleks nanya soal ilegal downloading & malah minta mereka say hi ke fans di Indonesia via video recording. Kita semua berubah jadi bego. Asli! Out of the blue sih nongolnya. hahaha..


Ternyata Lifehouse itu mw ke resto'nya, mw lunch. Jadi kita bertiga memutuskan untuk nungguin sampe mereka selesai makan. Kita tunggu di ruang tunggu depan resto. Disana juga ada beberapa wartawan yang nugguin. Winda inisiatif untuk ngelobi si SR, bilang kalo kita dari Street Team & cuma pengen foto bareng aja. Eh kata si SR yang apparently also SOTOY, bilang kalo mereka (tim sekurity) sih ngebolehin tapi keliatannya band'nya lagi ga mood. Beuh.. jatoh dong mental kita. Takut kalo ditolak Jason cs, takut kalo digalakin sama mereka and everything. Tangan gw makin dingin & deg-degan. Gw tunjukin ke si kembar kalo gw bawa kaset jadul No Name Face gw dari tahun 2001, pengen gw tunjukin ke Jason kalo gw udah suka mereka sejak awal (sejak kaset belom tergusur sama CD). Kata mereka gw harus beraniin tunjukin itu ke Jason, jadi gw harus fight segala kegemetaran & tangan gw yang mendadak dingin ini.


Setelah beberapa menit, Bryce keluar mw ke rest room. Kita cuma senyum pas dy lewat. Pas dy balik ga akan kita sia2in. Langsung aja kita minta foto walopun cuma dikasih sekali aja sama si SR. here you go... (ps: Kita bertiga kayak liliput deh deket2 Bryce)


Sabar itu manis hasilnya pemirsa. Setelah bersabar menunggu akhirnya Jason, Bryce, Rick & Ben keluar juga. Pertama mereka foto bareng dulu sama band2 yang bakal ngisi Arthur's Day juga, kayak SID & Pure Saturday. Tapi sayang gw ga dikasih ikut foto, pokoknya jurnalis2 dengan kamera super canggih lah yang motoin. And then, mereka lewat. It's like now or never. Thank God ada Wina, dy berani banget untuk langsung ngomong minta foto bareng sama Jason. Dan ternyata Jason itu sooooooo sweeeeet...!! Ah kurang ajar nih si SR, bilang mereka ga mood. Ga mood dari HONGKONG??? Mereka welcome banget, and did I mention that Jason is sooooo sweeeet??? OK, langsung gw samperin Jason & gw nyeletuk: "Jason, look!" sambil nunjukin Kaset No Name Face gw. Gilaaaa!!! Mukanya Jason girang banget, pas gw bilang "This is from 2001". Dan dy langsung nunjukin ke temen2nya dan bilang ini dari 2001 dan beberapa kali ngomong WOW! Trus gw denger entah Rick entah Jason karna gw udah kegirangan duluan sampe lupa sapa yang ngomong, pokonya ada yg nanya "Does it still work?" and I said "f'course" and Jason said "WOW". Pas mw foto bareng, gw minta sama Jason untuk megang kaset gw dan dy dengan senang hati megang my Legendary No Name Face Cassette. Here's the photo: (sekali lagi, perhatikan tangan kanan Jason)



Yak, cuma sekali fotonya. But it was LEGENDARY! Dan abis itu kita langsung nodong autograph. Karena gw terlalu fokus sama Jason, jadi Ben & Rick udah keburu mw cabut. Untung masih dapet autograph Bryce, tapi di kaset gw sih. Tadinya gw ga enak mw minta tanda tangan di kaset selain Jason, karena emang di No Name face itu cuma Jason (Diff & Sergio udah cabut). Untung Bryce ga ada masalah. Abis itu of course lah autograph'nya Mr. Wade yang paling wajib. Karena gw lupa bawa marker gw (ya lah buru2 banget gitu berangkat kesana), jadi gw minjem stabilo Wina untuk tanda tangan Jason. Saking groginya, pas ngambil kaset gw eh ga sengaja jempol gw kena tanda tangan Jason, luntur deh karena belom kering. Trus gw minta lagi, dan dy baik banget mw ngasih lagi. Dan gw minta 1 lagi di agenda Wina, pake nama gw. Pas Wina & Winda mereka nge'spell-in untuk Jason, pas gw bilang it's Nita, trus Jason yang spell sendiri N-I-T-A ? Hahaha..! Nah pas disini gw sadar kalo dy left-hander, gw otomatis ngomong "so you're a left hander.." he said "yep, I'm a lefty" sambil senyum. ANJIIIIIIRRR...!!


Sebelum perpisahan kita, Wina/Winda sempet bilang kalo album mereka susah banget dicari di Indonesia. Eh kata managernya "See Jay, it's sold out here". Dan gw tambahin "Yeah, I cant find Smoke & Mirrors everywhere" and Jason said "oh yeah?". And then another hand shake, sumpah gw benernya pengen minta peluk tapi takut ditolak & ga enak sama Braeden (padahal Braedennya juga ga diajak, lol). Ya udah gw salaman aja & saling mengucap "See ya!"

UNREAL???
Banget...! Kayak mimpi banget....!

*Big Thanks to Lifehouse, Guinness Indonesia, dan semua pihak yang udah membantu gw :)

0 comments:

Post a Comment