Saturday, August 14, 2010


"..gw udah hopeless bakalan ada promoter yang bawain mereka (Stereophonics) ke Indonesia."
Sepenggal kalimat yang gw copas dari postingan gw beberapa waktu lalu. Kata-kata itu gw tulis bukan tanpa alesan. Nama Stereophonics emang ga terlalu besar di Indonesia, kita para fans'nya adalah kaum minoritas yang selama ini dicuekin suaranya oleh promoter konser besar di Indonesia dengan inisial AS alias JM (hayyah jelas bener inisialnya).Well, ya sebenernya gw juga ga tau lagi sapa yang pernah minta promoter-promoter untuk datengin si Welsh Wonder ini ke Indonesia. Perasaan sih gw doang deh (eng..pernah ada 1 or 2 orang lainnya yang gw liat minta juga), gw tau ini karena gw sering ngecek macem-macem thread concert wishlist & tweet-tweet ke beberapa promoter emang ga ada lagi tuh yang nyebut-nyebut Stereophonics.
Sebenernya beberapa bulan lalu Nada Promotama, promoter yang pernah bawa All American Rejects & Copeland ke Indonesia sempet mempertimbangkan request gw untuk bawa Stereophonics ke sini. Gw minta waktu mereka lagi ngadain Keep Calm and Carry On tour di Aussie, Singapore & Malingsia. Tapi karena alesan tertentu Nada Promotama akhirnya ga bisa menuhin permintaan gw.
Sabar, itu kunci utamanya. Karena kesabaran itu akhirnya Java Festival Production ngabulin wishlist gw.


Yes people, STEREOPHONICS IS COMING TO TOWN....!!!!
It's confirmed! Stereophonics will be performing on October 9th 2010 at the biggest International Rock Festival in South East Asia, Java Rockin'Land.

SHOCKED, EXCITED, OVERDOSED EUPHORIA cuma beberapa kata yang bisa ngegambarin perasaan gw waktu gw liat tweet dari @javarockingland hari Senin 9 Agustus lalu. Waktu itu gw lagi nonton The Last Airbender (yang amat sangat unrecommended sekali), bosen menggila karena tuh film secara keseluruhan JELEK PARAH. Akhirnya gw cek twitter, dan liatlah gw ada nama STEREOPHONICS terpampang jadi salah satu dari 7 nama band yang confirmed bakal maen di JRL.
Otak gw langsung balik ke hampir setahun lalu, waktu grup facebook Java Rockin'Land baru dibentuk & ada discussion board dengan topic wishlist JRL'10. Langsung dong gw ikutan saat itu juga & gw tulis nomor wahid, STEREOPHONICS. Setelah beberapa waktu gw teliti setiap postingan dari orang-orang, ternyata gw doang yang minta Stereophonics. Sedih lah, ternyata gw ga dapet dukungan dari yang lain. Pas awal taun 2010 Java Festival Production lewat @JakartaConcerts mulai gencar lagi ngegerakin para Concerts Enthusiast (including me) untuk ngasih masukan lineup JRL lewat twitter. Yup, lagi-lagi gw doang yang minta Kelly Jones dkk untuk maen ke sini. Begitu official wishlist udah keluar di website JRL, gw cek & ga ada Stereophonics tuh, as a matter of fact ga ada yang bener-bener OK. Waktu itu yang menarik buat gw cuma 3 Doors Down, The Strokes (yang keduanya tiba-tiba ngilang dari wishlist), trus ada Snow Patrol & Di-Rect. Nama-nama yang lain ga terlalu menarik buat gw, kayak Smashing Pumpkins (yang akhirnya juga confirmed), Goo Goo Dolls & Adam Lambert.
Hopeless?? Yes I was. Dan tweet wishlist JRL terakhir gw buat @EQPuradiredja itu waktu gw dapet kabar beberapa minggu yang lalu kalo si Billy Corgan collapsed on stage. Gw bilang aja daripada ngundang Smashing Pumpkins mending bawa Stereophonics. Tweet iseng-iseng berhadiah sih, sebenernya hati kecil gw ga yakin bakal ditanggepin. Yah kalo ditanggepin sukur, ga ditanggepin awas ajah ;p. Dan jawabannya ada di kabar terakhir confirmed artists.
Ga percaya.. kayak mimpi..

Stereophonics di negara gw sendiri. Ga pernah kebayang sebelumnya kalo gw punya kesempatan untuk liat performance mereka lagi dalam waktu dekat ini sejak pertama kali liat mereka akhir April kemaren.

So, I say this again..
STEREOPHONICS IS COMING TO TOWN PEOPLE...!!
Mungkinkah karena gw mereka dateng??
Toh gw kan yang tanpa lelah minta untuk datengin mereka ke sini.

Dan mereka juga udah ketemu gw, bukti nyata kalo emang di Indonesia ada yang bener-bener menghargai karya mereka.
Dan gw juga jadi saksi hidup waktu Richard bilang benernya mereka juga pengen maen di Indonesia.
Ha..! Bener kan karena gw???
Mungkin gw kepedean. Ah bodo amat dah.
Mau bilang gw kepedean? Go ahead, I dont mind yet dont care.
I'm freak, yes I am. Hahahaha..
Doa gw saat ini, smoga ga ada halangan apapun untuk Stereophonics maen di sini dan untuk gw nonton, ketemu + chit chat sama Kelly, Rich, Javi & Adam.
And one thing for sure, I'm not that invisible after all *smiling*

0 comments:

Post a Comment