Monday, January 24, 2011

Street Team, kalo menurut wikipedia adalah "a group of people who 'hit the streets' promoting an event or a product. 'Street Teams' are a powerful promotional tool that has been adopted industry wide as a standard line item in marketing budgets by entertainment companies, record labels, the tech industry, corporate brand marketers, new media companies and direct marketers worldwide."
Setahun terakhir ini, sambil mengisi waktu luang yang kelewat luang hehehe.. gw abisin untuk ikutan promosiin beberapa musisi fav gw lewat street team dari fancorps. Untuk kali ini yang mau gw bahas adalah team paling bungsu yang gw joinin, Rock The Street.



Rock The Street ini adalah independent label group yang membawahi street team dari beberapa band, kayak Secondhand Serenade, Rooney, Cake, dll. Dan ada sekumpulan band-band indie yang dipromosiin dalam 1 wadah which is http://rockthestreet.fancorps.com. Ternyata oh ternyata, salah satu band yang menduduki top 10 fav band gw ada juga di sana, Miniature Tigers it is. Seandainya gw tau sejak awal, pasti gw udah bekerja mempromosikan Mini T's lebih awal..
Well eniwei.. selain Miniature Tigers, di sini juga jadi tempat untuk promosiin solo projectnya Fran Healy (vox Travis). Ga tanggung-tanggung mereka nyediain signed vinyl-nya sebagai reward dengan cuma nuker credit sebanyak 1800 saja. Buat lo yang udah ngerti aturan maen street team di fancorps pasti ga asing kan sama masalah credits, reward dll. Buat lo yg masih asing, ayo lah silahkan join di sini. Nanti juga ngerti sendiri. Learning by doing dong ma friends.. hehe.
Selain Mini T's, Fran Healy, juga ada Janus, Middle Class Rut, Down, Dropkick Murphys, Jimmy Gnecco, Seasons After dan lain lain yang siap untuk lo promosiin. Promosiin mereka dengan ngejalanin order yang tersedia, dapetin poinnya, dan tukerin poin lo sama rewards yang udah disediain. It's ALL FREE.
Promoting your fave bands has never been this much fun, rite?

0 comments:

Post a Comment