Tuesday, August 2, 2011


UNYU. Kata yang paling tepat untuk menggambarkan sosok seorang David Archie. ANGELIC VOICE adalah definisi dari flawless voicenya. ENTERTAINING, suatu keadaan dimana si unyu dengan angelic voice ini ketika berhadapan dengan ribuan fans'nya.


Bertempat di Lapangan D Senayan Jakarta, Sabtu malam itu 16 Juli 2011 bener-bener dipenuhin sama both teenager and non-teenager yang siap untuk liat performance Archie for the first time ever in Indonesia. Penantian panjang, buat yang udah suka banget dari jamannya American Idol 2008 (termasuk gw), dan lebih panjang lagi karena untuk liat Archie aja kita harus rela-rela nonton bareng 4Lay & smesbablas (baca: pens'nya smes). Untungnya gw punya strategi untuk dateng malem biar ga liat smes dan Alhamdulillah mahluk-mahluk itu udah main sorenya (PLAK! ini apa sih pake ngomongin smes segala).

OK back to topic, singkat cerita gw sampe TKP jam 8. Dan apakah yang gw temukan pemirsa... Venuenya BECEK bin BELOK. Asli ya abis diguyur ujan tau-tau Lapangan D berubah jadi kubangan & tanah-tanah basah aja gitu. Kita mau nonton konser berasa lagi ngegarap sawah. Sepatu udah ga keru-keruan lagi deh kotornya. Kita bisa anggap ini salah satu perjuangan, apalagi makin deket stage makin parah kondisi tanahnya. 

Jam menunjukkan kurang lebih jam 9 malam, dan terjadi keributan abege abege di sisi kiri crowd, ternyata Archie baru dateng dan dadakan banget diadain Meet n Greet di venue. Blassss langsung gw meluncur sama kakak gw dan karena penuh sama ababil gw langsung memprioritaskan kakak gw untuk dapet spot karena emang dia yang paling ngefans banget sama Archie dari jamannya masih audisi AI. Dia berhasil masuk, sementara gw engga, tapi untungnya kakak gw bawa CD TOSOD gw sama dia & Archie self titled. Tapi karena ketat banget (disana ada peringatan NO SIGN & NO HUG) plus durasi cepet banget kira-kira durasi 2 menitan jadi kakak gw cuma bisa lobi-lobi panitia untuk dapet kesempatan tanda tangan di 2 CD aja, which is TOSOD dia dan TOSOD gw. PERSONALIZED! ihiy!
 Signed TOSOD CDs for Me & My Sista

10.30 pm. Akhirnya The one and only, our David Archuleta finally hit the stage! Stomping Roses dari TOSOD dipilih untuk jadi pembuka performance Archie malam itu. Dengan outfit pinky shirt (UNYU... may I add) + v-neck white tee, Archie bener bener bener bener keliatan soooo cute! Well, bukan cuma cute, imut, lucu, unyu (whatever you say it) aja yang dijual Archie, tapi bener-bener suaranya yang amat sangat angelic & flawless itu sangat stabil walopun malam itu Archie keliatan energic bin petakilan lari-larian dari ujung stage satu ke ujung lainnya. 


Serunya sing along bareng paling berasa banget pas A Little Too Not Over You. Choir pas bagian ouwo uwooo itu loh.. Manstab lah!

Tiap lagu dibawain dengan flawless-nya walopun ada beberapa lagu yang agaknya nafasnya Archie agak kurang karena emang dia hiperaktif banget. Tapi itu ga ngurangin nilai dari suaranya. Sebut aja My Hands, waktu di AOL vocal archie stabil banget karena emang dia berdiri dengan tenangnya di tengah stage, beda keadaannya sama pas PTC kemaren.


Tapi coba denger & perhatiin his flawless voice di My Kind of Perfect. PERFECTO. Untuk MKOP ada cerita lucu pas cerita ini, hampir mirip sama kejadian di New Jersey pas Archie mau bawain The Riddle nya Five For Fighting, ada sedikit masalah teknis di pianonya (kayaknya settingannya atau entah apa). Tapi bukannya malah bikin bete malah seru aja liat ekspresi nya Archie. Ah kamu dek.. *Loh

Beberapa cover dibawain, Everybody Wants to Rule The World nya Tears For Fears, Gotta Get Through This nya Daniel Bedingfield, Blackbird nya Paul McCartney & A Thousand Miles nya Vanessa Carlton. Untuk lagu Archie sendiri ga sedikit juga loh yang dibawain. Mulai dari self titled albumnya sampe album TOSOD ATE (+ bonus track) dibawain semua dengan total lagu 18 biji. Ini setlistnya:
David Archie's Setlist in PTC 2011 (FYI Complain ga jadi dibawain)

Cerita soal setlist ini, kakak gw berhasil minta sama penyelenggara abis selesai show-nya. Dengan perjuangan melawan lumpur tanah merah & menggapai-gapai stage yang tingginya naudjubillah deh..
Selain hyperactive, Archie malam itu juga sangat komunikatif banget, dan cerita kalo dia suka banget sama Gurame & lemper. Dan setelah Crush dibawain which is lagu pamungkas, Archie lagi-lagi lari-larian dari ujung satu ke ujung lainnya reaching the fans hands sambil mungutin kado-kado dari Arch Angels Indonesia yang buanyaaak sejak lagu pertama mulai. Pas ada yang kasih blangkon langsung dipake loh sama Archie. Hahaha. unyuuu..!



Fireworks menutup malam itu. Thank you banget untuk Pond's Teen Concert yang 2 tahun ini udah manjain gw dengan bawain Dashboard Confessional & David Archie, apalagi sound untuk tahun ini jauh lebih bagus dari tahun lalu, pastinya juga buat Urbanite Asia  untuk Archie-nya. Dan untuk Archie, dateng ke sini lagi ya. Miss your entertaining performance, flawless voice plus your one-of-a-kind unyuness :)

PS: Thanks to Wina & Winda for the awesome videos, more videos go visit their channel on youtube

2 comments:

  1. lagu yang dinyanyiin sma archuleta(main piano) pas iklan pond's tu apa yaaaaaaaaa???

    ReplyDelete
  2. yang mana ya? kalo yang dimaksud TVC PTC itu Something Bout Love

    ReplyDelete