Sunday, June 12, 2011


10 October 2010.
Sorry untuk ini gw ga bisa kasih full report. Karna satu dan lain hal gw telat sampe venue, gw ketinggalan 11 pertama set The Vines (booo..!!).

Kesan gw untuk The Vines: Wanjriiit...! Nih Craig Nicholls beler aaabbbbess... padahal badan sudah melebar gitu. Tapi crowdnya diliat dari tempat gw berdiri, which is belakang, lumayan seru kok, apalagi ditambah ada bonus meet n greet dadakan dari backstage tapi sayang gw cuma bisa liat dikit, karna gw ga menang kompetisinya.

   

Well actually, waktu itu gw membagi diri gw menjadi 2, karna jam maen The Vines dan Di-Rect bentrok boook! Jadi 2 lagu terakhir The Vines gw tinggalin (dan gw ketinggalan atraksi Craig ngancurin instrumen, ah tapi ga penting juga kok) untuk ke Tebs Stage which is agak belakang untuk liat performance Di-Rect. Dan apakah yang gw temuin??? DI-RECT BERUBAH DRASTIS pemirsa. Tim Akkerman sang vocalist yang kukenal ternyata udah digantiin sama some dude berrambut gondrong nan kriwil2 berpenampilan kayak cacing kepanasan. What da.... Gw sampe mikir apa gw yang salah stage ya?? tapi gw liat Spike masih ada tuh. Dan untuk beberapa saat gw cuma bisa menganga keheranan. So after I finally pulled myself together, ini dia hasil liputan gw. Mereka maen jauh lebih mature, lebih keren & lebih ngerock dibanding Di-Rect yang gw kenal tahun 2002 lalu. Tapi sangat disayangkan, penontonnya sepi uy! kasian banget deh mereka kalah saing sama The Vines.
 
Di-Rect new formation at Java Rockin'Land 2010

Next performers adalah Mutemath. Gw ga tau apa2 soal band ini tapi gw penasaran dan akhirnya gw menemukan diri gw terkesima ngeliat performance mereka dan untuk menambahakna aja nih, Mutemath adalah Highlight untuk malam itu. Maen dengan kualitas super, interaksi ke crowd yang sangat OK + dapet bonus atraksi yang out of the box! Bintangnya malam itu adalah sang drummer & vocalistnya yang ga berenti-berenti ngasih kejutan. Kejutan yang paling gw suka adalah saat vox'nya handstand di atas keyboardnya. bravooo..!!




Next: Wolfmother. I know nothing bout this band, except that they're coming from Aussie & ternyata fansnya banyak juga loh di Indonesia. Gw penasaran cuma liat dari belakang aja. Ah ternyata musiknya sangat Rock 80an sekali, jadi gw tinggal deh keliling booth-booth dari makanan sampe radio (gw maen ke booth U FM &foto bareng Not Called Jinx demi dapet goodie bag. LOL).

Demi goodie bag :D

Nothing special abis Wolfmother, cuma ada band Stryper band metal lawas yang amat sangat lawas dan tidak menarik di mata gw. Abis itu gw bergerak menuju Dome Stage untuk menjadi saksi performance Not Called Jinx, band asal Jerman yang salah personelnya adalah orang Indonesia dan ternyata performancenya sangat ababil sekali.
Not Called Jinx diliat dari tribune Dome Stage Pantai Carnaval

That's it teman-teman. maaf ya telat banget postingnya. Semoga untuk field report JRL tahun ini bisa lebih cepet. I'm Nita Khecill signing off. Bye!

0 comments:

Post a Comment