Sunday, June 12, 2011

09 October 2010.
Kalo gw pernah punya mimpi yang sangat liar tentang nonton konser dari 2 band gw yang disatuin, akhirnya bisa diwujudkan juga di JRL'10 Day 2 ini. heyho...!! It's Stereophonics & Dashboard Confessional peopleeee....!!! Ijinkan saya untuk cerita lebih panjang di artikel ini, karena emang hari ke2 itu sangat panjang.

Dimulai dari pagi, harusnya gw udah janjian mw hunting DC di hotel bareng anak2 @DCIndoFans, tapi karena malemnya gw sampe rumah jam 3 pagi abis JRL day 1, jadi pacar & kakak gw ga mau nemenin tuh ikut gw ke Hotel Borobudur. Yowis karena tekad gw pengen nangkep DC dan yg utama adalah Stereophonics, gw oke-oke aja jalan sendiri. Tapi alam berkehendak lain. pas jam 5.30 gw bangun ternyata ujan deras di bekasi. Dan terus berlanjut ujannya sampe jam 8an. Mau jalan gimana coba, gw aja ga pernah ke Borobudur, nanti gw udah lepek keujanan sampe hotel malah diusir satpam lagi bukannya ketemu musisiku itu. Ya udah gw urungkan niat. Gw jalan siang bareng kakak & pacar gw abis dzuhur. Eh, pas di jalan, untung masih di bekasi, temen gw nelpon dari tempat kerjanya di daerah Tanah Abang katanya tiketnya ketinggalan dirumah. Dudul deh temen gw ini, karena aku baik hati & tidak sombong yaudah kita kerumah dia di salah satu perumahan di bekasi untuk ambilin tiketnya. Sampe venue jam 4 dan jeng jeeeng... ternyata depan Main Stage masih kosong melompong..! yihhhaaai... akhirnya gw bisa nonton Stereophonics & DC di posisi paling PW ini. Dan yg bikin gw kaget, karena sebelum DC naik itu kan Slank yg bakal perform, waktu tahun lalu mereka perform sebelum 3EB tuh, crowd sisi kanan & kiri udah dipagerin dan dijaga ketat sama polisi (untuk jagain Slankers yg nonton takut rusuh & mereka itu dateng cuma untuk nonton Slank doang, begitu Slank turun si Slankers langsung disuruh petugas untuk pulang juga baru deh pager dibuka). Nah ini cuma di sisi kanan aja yg dipagerin, jadi dengan leluasa gw bisa masuk di sisi kiri. Pas Slank maen. OMYGOOOD... gelaaaayyy...!!! sumpah jijay banget gw liat kaka dengan celana se-selangkangan trus pamer2 perut yg walopun kotak2 somehow bikin gw ga napsu makan 3 bulan + berkeringet gitu. yikes!

OK penderitaan gw liat Slank berlangsung selama 1 jam 20 menit itu akhirnya berakhir juga. Sekarang nunggu DC maen. Gw dan rombongan masih stay dong di lapak kita yg paling Pewe itu. 1 jam berlalu & voila DC pun nongol! Pertama yg muncul adalah my #1 drummer eva, Mr. Mike Marsh. Tapi kok tampilan mike beda banget sama terkahir gw liat di PTC bulan Mei kemaren. Tambah keren, tapi pas pertama malah gw pikir bukan Mike. Pas kubu crowd kanan (yg udah bebas dari slankers) depan ada yg teriakin "Mikeee..!" (belakangan gw tau kalo mereka adalah rombongan @DCIndoFans, ada Wina, Winda, Lucy, Niki). Lah gw malah bilang "emang itu mike ya??". Pas Mr.Marsh udah ngegebuk drumnya baru deh gw sadar itu emang Mike. Wuuuiiiih.. teriakan gw juara deh pas teriakin nama "MIIIIIIIIKKEEEEEE....!!!!" Karena pas bulan Mei kemaren posisi Mike agak jauh di stage PTC yg tinggi itu, jadi gw ga puas teriakin dia, dan baru gw keluarin sejadi-jadinya malam itu. Ga lama Chris, John & Scott ikut gabung. Chris Malam itu unyu sekaliii... walopun ga seunyu pas PTC. Malam itu dy pake black tee yang dirangkap sama kemeja kotak2 kuning lengkap pake pedora hat. Langsung lagu pertama "Dont Wait" digeber. 
  
Dashboard Confessional at Java Rockin'Land 2010

Chit chat sedikit si Chris talking about their 2nd time coming to Jakarta, & mereka sangat berterimakasih sama sambutannya. Secara general performance mereka keren banget malam itu, tapi karena format festival ini "Rock" jadi kayaknya jadi pertimbangan khusus Chris cs untuk mainin lagu-lagu yang full band, tanpa ada yg format akustikan. Highlight untuk performance mereka malam itu adalah sang Drummer yg terus2an merebut perhatian gw. Terutama waktu The Good Fight & Remember To Breathe (extended version) dibawain. Damn! Mike bener2 on fire banget....! Walopun total lagu yang dibawain ga sebanyak PTC tapi untuk performance malam ini bener2 unforgetable, apalagi pas lagu terakhir "Hands Down" pas dibagian "...I know that you meant it.." Mike join Chris untuk sama2 nge'fade out. Keren abiis..!

Mr. Carrabba Marsh

Masih kurang puas? Cek video-video berikut ma friends!







Dashboard Confessional boleh selesai (huhu performance mereka kurang dari 1 jam), tapi the nights still go on.. dan detik demi detik berlalu and its getting closer and closer to Stereophonics first time ever performace in Jakarta, Indonesia. Tapi sebelum Stereophonics maen, ada line up lainnya yg tampil. Salah satunya di stage kelas 2 (Langit Musik Stage) yg berjarak kira2 beberapa puluh atau ratus meter (sorry gw ga jago dalam perkiraan jarak) ada Arkarna. Damn, padahal gw pengen nonton. Pengen nyanyi So Little Time, Rehab, Life Is Free etc bareng2. Tapi apa daya aku lagi mengamankan lapak depan main stage untuk Stereophonics'ku tersayang. Yowis gw nonton aja dari tempat gw, sambil sesekali gw naik barikade pinggir yang untungnya gampang dinaikin. Selain gw banyak juga yang ga mw beranjak dari depan main satge demi band Wales itu & rela nonton Arkarna dari jauh. Dan setelah kurang lebih 1 jam Arkarna pun turun, dan jeng jeng jeng jeeeng... inilah dia STEREOPHONICS!
Weits, sabaaar.. sebelum band gw ini naik kita nyanyi Indonesia raya dulu, yang seperti hari sebelumnya tidak seantusias tahun lalu. Lagipula tahun lalu, John Vesely & Ryan Cook dari Secondhand Serenade ikut memeriahkan choir Indonesia Raya ini, tapi kenapa tahun ini Chris Carrabba, Mike Marsh, John Lefler, or Scott Schoenbeck ga ikutan yah? tanya kenapaaa..

Dan akhirnya.. Its REAL.. STEREOPHONICS IS HEEEREEE.. PEOPLE...!!

Geber Kelly dengan lagu pembuka "Bank Holiday Monday". Owouwowww.... Lightingnya seru! sama kayak waktu di Fort Canning Park, ternyata salah gw itu bukan lighting LAMC Prod yg keren, tapi ligthting properti Stereophonics yg JUARA! Kelly malam itu pake kemeja kotak-kotak biru (setipe sama yang dia pake pas check sound di Singapore, tapi warna merah), Adam pake jas andalannya, Rich pake kemeja item & si Javito pake black tee biasa yang dy pake & seperti biasa pula kalo udah mulai kepanasan nanti Javi juga langsung shirtless, ihihiy (*cewek ganjen alert). 
Kelly say hi sama crowd, bilang kalo dia seneng banget bisa dateng kesini dan kalo ini adalah pertama kalinya mereka dateng dan sambutan crowdnya juara banget. Kelly emang jago nangangin penonton, di Wales, Inggris, US, Singapore, Indonesia or di negara antah berantah yang baru pertama kali dia singgahin sekalipun, thanks to Daddy Arwyn Jones (bokapnya Kelly, yang juga musisi, red.) atas ilmu yang telah dilimpahkan kepada Kelly. hehehe.. 
 

Gw pernah janjiin sama kakak, pacar, dan temen gw yang dateng malam itu, jauh2 hari sebelum Stereophonics tampil. Kalo mereka ga kan bakal kecewa ngeliat performance Stereophonics, dan bener aja kan mereka dan belasan ribu lainnya ga kecewa. SEMPURNA, PERFECTO, GOKIL KEREN MAMPUS emang tepat untuk dilayangkan kepada The Welsh Wonder ini. Karena itu emang tujuan mereka (Stereophonics), kata Kelly di sebuah interview lama, dia pernah bilang kalo maen live mereka ga akan maen2, mereka akan tampilin yang terbaik & ingin lagu mereka diDENGER sama penonton. MANSTAB!






Untuk performance kali ini, Alhamdulillah akhirnya gw bisa liat mereka live maenin "Local Boy In The Photograph" (tapi sayang gw ga nemu videonya di youtube, kalo ada yang ngerecord mohon diupload dong.. hehe) setelah gagal bulan April kemaren, thanx to big jerk in Singapore. Baca selengkapnya di sini. Gila.. rasanya campur aduk loh..!! Emang tingkat excitement gw masih kalah kalo dibandingin pas nonton mereka untuk pertama kalinya, tapi bukan berarti gw ga kegirangan. 

This is the first time they finally hit Jakarta gitu, MY HOME TOWN..! ya girang lah.. Apalagi liat senyum Javi terus-terusan, heheheh (again, cewek ganjen alert). Sampe Dakota akhirnya dibawain, blasss... langsung deh manusia se Pantai Carnaval Ancol pada nyanyi. Seru seru seru.. walo artinya gw musti berpisah sama mereka :((. 


Nah ini dia oleh-oleh alias hasil tangkapan gw di hari ke-2:
Well, ga semua gw pamerin di gambar di atas sih, kalo boleh gw sebutin gw dapet setlist Stereophonics, setlist Dashboard Confessional, Pick gitar Kelly Jones & Chris Carrabba. whooosah menang banyak gw...!!

Tapi performance mereka bener2 menyisakan bekas, menyisakan tenggorokan ga enak (dan kuping orang sakit,karena suara gw) juga karena gw ga berenti nyanyi mulai DC sampe Stereophonics selesai.

0 comments:

Post a Comment