Wednesday, June 29, 2011


Lagi, field report yang agak telat kalo ga mau dibilang telat banget. hehe.. Gw ngerasa ada utang moral sama blog ini karna gw anggurin mulu. So, hari ini gw mau ngepost rentetan field report  yang terbagi menjadi 3 artikel mulai dari Secondhand Serenade menginjakkan kaki di Jakarta awal tahun ini sampai ke gig'nya di Bandung & meninggalkan Bandung untuk menghibur (Haaaseek! John Vesely sang pria penghibur) kota Surabaya.

Well, sebenernya artikel ini udah gw posting di tumblr fanbase Secondhand Serenade Indonesia karena kebetulan gw salah satu adminnya, yah ga berperan banyak sih gw di sana jujurnya *senyum simpul*. Jujur lagi, artikel di sana sebenernya ga gw banget karna gw harus menempatkan diri gw sebagai seorang duta yang mewakili fans Secondhand Serenade di Indonesia, tapi bukan berarti isinya ga objektif, pokoknya tetep gw bikin seobjektif mungkin dari sudut pandang seorang admin. Jadi yang gw posting di sini isinya agak lain, lebih blak blakan se-ta-jam siiileet!
Cengkareng, 7 Januari 2011, 12.00 WIB
Gw sampe di TKP bandara Soekarno-Hatta terminal kedatangan 2D. Setelah nunggu hampir 1 jam akhirnya ketemu sama seorang ABG followernya @SHS_Indonesia  yang juga mau jemput John dkk. Kita nunggu di depan HokBen, sambil mengintai rombongan Nada Promotama & StarDPro (yang sangat mencolok karna ada si Ryan Jakarta Concerts yang juga orang StarDPro, yang berperawakan gwede jadi gampang banget dilacak, hihi). Sesuai jadwal kedatangan yang adalah jam 13.15 WIB, rombongan promotor & media itu pun bergerak ke gate D yang otomatis kita ikutin. Ga lama si Wina (one of my partners in crime) datang, ga biasanya ga ada si Winda disampingnya, ternyata Winda & Wina kebentrok sama rapat penting di kantornya & musti berbagi untuk ngabur dari kantor di jam makan siang. 

OK, Wina udah dateng gw agak lega coz saat itu gw ga bawa camera, poster dll karena 1 dan lain hal. Satu jam lebih kita nunggu tapi mungkin karena urusan imigrasi dan sebagainya mereka belom muncul juga. Akhirnya pihak promotor ngumpulin kita semua yang mau jemput John dkk  untuk dikasih pengarahan. Yang jemput  ternyata lumayan banyak booo.. tapi banyak juga dari mereka yang cuma sekedar hunting "artis bule" tanpa tau apa-apa soal sang artis. Bukti kuat adalah, banyak dari mereka yang cuma tau John doang, sama sekali buta sama Ryan, Lukas or Tom. Dan ada yang parah bawa-bawa foto dari gambar yang banyak lo temuin di google kalo elo search Secondhand Serenade, which is gambar John masih kurus banget taun 2007an dan ada tulisan "Fall For You" yang sangat cheesy gitu. *muka datar*. OK, setelah dikumpulin akhirnya terpilihlah secara random 6 orang yang beruntung (termasuk gw, mostly karna gw saat itu lagi pake official tee SHS + gw bilang kalo gw perwakilan dari SHS Indonesia regional Jakarta) untuk mengalungkan rangkaian bunga untuk John dkk. Dan kita diarahin untuk nunggu rombongan di depan HokBen, biar ga crowded dan ga ganggu pengunjung yang lain.


Waktu udah menunjukkan hampir jam 3 sore & akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Wina emang kurang beruntung karena ga terpilih untuk mengalungkan bunga, tapi dia berhasil ngikutin John dkk dari sejak mereka menampakkan diri (thanks Win).


John keliatan sumringah abis ngeliatin serenaders yang udah berkumpul untuk menyambut dia dengan rangkaian bunga. Dan 1 serenader yg beruntung berhasil mengalungkan rangkaian bunga itu untuk Mr. John Vesely, while gw sendiri mengalungkan bunga itu untuk Tom Breyfogle, the drummer. Meet n Greet dadakan ini dilanjutkan dengan saling say hi (tapi banyak di antara yang dateng disana adalah ABG2 amit-amit berisiknya ga keruan bikin maluuuu, so chit chat gw & John agak terganggu). Gw cuma sempet bilang “Hi John, I’m Nita from Secondhand Serenade Indonesia & your Street Team”. Yang dibalas John dengan “Hey how are you? That’s very nice, thank you for being so sweet & supporting us” and then he said “Hey I love your shirt”, *mehehehe.. kan dapet gratisan daro street team lo John*. Dan gw balas “Yeah, it’s from your street team”. Karena dia begitu friendly jadi gw ga ragu-ragu untuk minta hug, dan dia langsung menyambut sambil ngomong “C’mon.. big hug..!
Selesai sama John, gw langsung menyapa yang lain. Tujuan pertama gw adalah Lukas Vesely, bassist/keyboardist sekaligus big brother’nya John. Bener ternyata aslinya Lukas emang sooooo sweet. He kept saying “Thanks” and “You’re so sweet” to me. Dan dia minta gw untuk say hi di camera’nya, and then we took a pic with his camera, dan foto ini diupload juga sama Lukas di facebook pribadinya di sini, aaaawww...


 
Selesai hugging hugging sama Lukas gw meluncur ke Tom & Ryan, drummer & gitaris SHS yang juga baik hati, tidak sombong & rajin menabung. Karena lama jadinya kita ga kebagian jatah foto bareng deh waktu itu. Akhirnya John kembali dikerubungin sama serenaders + hunters, jadi gw pikir mending gw chit chat & foto bareng sama yang lain. Paling asik chit chat sama Lukas, dia terutama excited banget liat poster hasil karya si  Winwin. Karena di poster itu ada foto-foto John waktu perform di Java Rockin’ Land 2009. Jadi kita ngobrol seputar JRL & upcoming show aja sama Lukas. Ga lama akhirnya mereka siap2 untuk melanjutkan perjalanan ke Bandung. Inilah kesempatan terakhir gw untuk foto bareng John,walopun buru2 tapi John masih bersedia,tapi karena diburu-buru promotor jadi gw agak shaky & nge’blur deh fotonya :(.


Dan kata-kata terakhir gw saat  itu untuk mereka cuma “Good luck for the show guys”, dan Lukas said “Are you coming tomorrow?”, Me: “Ofcourse!”, Wina: “We’ll be in the front row.. Wish us luck!” and Preston (the tour manager) said “I love your shirt!” :’)

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. semalam di Makassar Secondhand Serenade juga tampil di Rock In Celebes. abis konser, aku sma kakak ku ngejar mereka ke hotel tempat mereka istirahat. dan bisa ketemu sama Lukas, John, Ryan,dan 2 orang sound guard-nya (ga tau namanya.hhe)
    bener sih, si Lukas itu orang dikit2 ngomong 'thanks' apalagi 'you are so sweet'. hhe
    but, dia emang baik banget, lho. karena, aku yg takut2 nge-deketin John, akhirnya bisa foto bareng berkat Lukas.
    dia ramah, ampe mau foto bareng, manggilin personil lain, ngasih tanda tangan, nemenin ngobrol.
    bener2 top deh.

    ReplyDelete